Sabtu, 21 Maret 2009

olahraga

Ranieri minta Juve waspada hadapi lapis dua Roma
Jumat, 20 Maret 2009 23:40
Claudio Ranieri (Getty/Mark Thompson)Juventus kemungkinan besar hanya akan menghadapi lapis dua AS Roma saat kedua tim bertemu di Stadion Olimpico Roma dalam lanjutan Serie-A giornata ke-29.

Meski demikian, pelatih Juve, Claudio Ranieri, minta "I Bianconeri" bermain serius karena Roma bukanlah tim lemah.

Sebagian besar pemain utama "I Giallorossi" bakal absen melawan "La Vecchia Signora" karena cedera dan larangan tampil.

Roma tidak akan diperkuat Marco Motta, David Pizarro, Daniele De Rossi, dan sang kapten, Francesco Totti. Marco Cassetti, Simone Perrotta, Cicinho, Juan, Rodrigo Tadde, dan Alberto Aquilani pun tidak masuk dalam skuat kali ini.

Oleh karena itu, Juventus dijagokan bisa mengatasi Roma. Namun, Ranieri tidak berpendapat begitu. Menurutnya, kondisi tersebut tak menjamin Roma bakal mudah dirobohkan.

"Kita akan melihat Roma yang berbeda tapi itu tak berarti mereka akan menjadi lebih lemah. Publik telah melihat bagaimana tangguhnya mereka menghadapi Arsenal. Juventus harus bermain sebaik mungkin kalau mau menjadi yang terbaik," papar Ranieri.

"The Tinkerman" berusaha menjaga kesadaran anak buahnya bahwa duel versus "I Lupi" akan sangat menentukan kedudukan Juve di papan klasemen. Menganggap remeh lawan bisa berujung kehilangan tiga angka dan tersingkir dari perebutan scudetto.

Saat ini Juventus berada di peringkat kedua klasemen dengan 59 poin atau berselisih tujuh angka dari Inter Milan di puncak klasemen. Inter berpeluang menambah tiga angka karena akan menghadapi penghuni dasar klasemen, Reggina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar